Senin, 08 September 2014

KESALAHAN-KESALAHAN KETIKA SETTING IP ADDRESS



ASSLAMUALAIKUM WR.WB


ANNYEONGHASEYO YEOROBUN.....!!!!!

I’m comebackk home.. comeback home... *mian jadi keterusan nyanyi *abaikan.  Kkkkk ~

Kali ini gue akan mempost tentang Kesalahan-kesalahan yang Biasa Terjadi saat kita Mengkonfirgurasi IP Address pada Debian.


Sering banget kan ya kalau kita pas lagi mensetting IP Address terus pas direstart hasilnya FAILED. SEKALI lagi FAILED.  Ngeselin banget kan yya. Kalau udah kyak gitu mah pengennya treak-treak gaje atau nggak pngen bnting komputer juga. Kkkk~ pokoknya kesalahan-kesalahan pas setting IP Address  itu bkin frustasi apalagi buat pemula kyak gue. Tp tenang kesalahan-kesalahan pada saat setting IP addresspasti  ada solusinya kok :D

Langsung ajahh nyookkk...

CEKKIDDOTT..
  
1. KESALAHAN DALAM MENULISKAN PERINTAH


Hal ini biasa banget terjadi ketika kita menuliskan perintah. Dan solusinya kita harus lebih teliti lagi ketika menuliskan perintah.  


Apabila kita menuliskan perintah tersebut akan muncul seperti ini :  



Jika kita salah dalam menuliskan perintah maka yang muncul hanyalah tab kosong saja. Sekali lagi cermati dan teliti penulisan perintahnya :D 


2. Kesalahan dalam menuliskan  script atau IP Address pada  network interfaces

Apabila kita menuliskan IP Address salah seperti dibawah ini :




Maka ketika direstart akan muncul seperti ini :


 
Lagi-lagi salah dalam penulisannya. Haduuhhh. Kalau kyak gni mah bkin frustasi. Apalagi kalau kesalahannya cuma sepele. Seperti kyak pas kita menuliskan “address” kurang huruf  “d” atau nggak pas kita menuliskan IP Address, kita nggak sengaja menekan tombol keyboard. Dan kita tidak menyadarinya. Terus akhirnya nggak bisa direstart.

Solusi untuk masalah seperti ini yaitu mengganti penulisan IP Address yang salah tersebut.
Dan setelah kita menuliskan IP dengan benar, restart networking akan berhasil :D




Itulah sedikit review gue tentang kesalahan-kesalahan yang terjadi ketika kita Setting IP Address. Maaf kalau gue cuma sedikit memposting keslahan-kesalahannya. Soalnya hanya itu masalah yang gue temuin pas setting IP Address.


Sekian postingan dari gue. Kalau mau nambahin silakan saja.

GUMAWO ^_^

Wasalamualaikum Wr.Wb

ANNYEONG YEOROBUN....
 

 
 

1 komentar: